perutPerut Six pack, pasti bukan cuma aku yang menginginkannya…. Banyak orang pengen punya perut yang indah, yang enak diliat saat kita pakai baju dengan model apapun..persoalannya adalah gimana caranya biar kita bias punya perut six pack, karena mendapatkan perut six pack ga semuad membalikka telapak tangan khususnya bagi orang orang yang tergolong bukan orang kurus.

Untuk mengatasi masalah perut buncit, dan untuk mengubahnya jadi perut six pack, berikut ini saya punya beberapa tips yang dapat dilakukan sebagai usaha untuk memperoleh perut six pack.

  1. Siapkan motivasi yang lebih, jangan bertahan cuma 1-2 bln aja. Karena sebagai proses perbaikan, usaha untuk memperoleh perut six pack butuh waktu yang cukup lama jika dibandingkan usaha untuk mendapatkan perut buncit. (perut buncit bias diperoleh dalam waktu satu bulan dengan pola tidur yang dilakukan langsung sehabis makan.)

  2. Perhatikan perut ketika duduk, kalau masih ada tekukan – tekukan, berarti masih banyak lemak, untuk menghilangkannya bias dilakukan pembakaran lemak dengam cara berlari atau bersepeda dan juga jenis olah raga lainnya.

  3. Jika sudah rata,bisa dimulai dengan latihan :

    Sit up (Latihan untuk otot perut bagian atas)

Duduklah dikarpet lalu tekuklah kaki ,Silangkan tangan di dada Kencangkan perut , lalu turunkan badan ke bawah, tahan sebentar, lalu kembali ke posisi semula. Jangan melakukan gerakan sampai punggung menyentuh lantai. Lakukan gerakan dengan perlahan dan terkontrol. Saat kembali ke posisi awal otot perut tetap dikencangkan dan rasakan tekanan pada otot perut saat posisi badan mendekati paha. Sebagai permulaan bisa dicoba dengan melakukan sebanyak 15-50 kali tergantung kemampuan, dan dapat dibagi dalam beberapa set, dengan melakukan istirahat pada saat pergantian set. Untuk hasil optimal, Baiknya sih dilakukan sebelum tidur pada malam hari.

    Leg raises (Latihan untuk otot perut bagian bawah)

Berbaringlah di bangku datar dan tangan berpegangan pada ujung bangku dibelakang kepala anda. Dengan posisi kaki sedikit bengkok, angkat kaki sehingga membentuk sudut 45 derajat.

Tahan sebentar lalu perlahan kembali ke posisi semula. Usahakan agar kaki tidak menyentuh bangku.

    Side to side (Latihan untuk otot perut bagian samping)

Berdiri tegap dengan kedua tangan memegang dumbbell. Posisi tangan lurus di samping badan. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kiri sampai otot samping perut merasakan tekanan. Tahan sebentar, kembali ke posisi awal. Perlahan-lahan gerakkan tubuh ke kanan sampai otot samping perut merasakan tekanan. Kembali ke posisi awal. Saat tubuh bergerak ke samping jaga agar tubuh tetap tegak dan tidak membungkuk atau condong ke depan. “Hati hati jangan terlalu capek dan hindari beban terlalu berat, karena apabila terlalu berat bisa menyebabkan cedera pada pinggang.”

4,Jaga makan, dengan pedoman sedikit – sedikit asal sering, sehari makan 5-6 kali. Perbanyak makan buah dan sayur.

Selamat mencoba, semoga sukses… … …