Setelah sekian banyak lamaran aku kirimkan dan beberapa job fair aku ikuti. Aku sebut beberapa karna memang tak banyak job fair diadakan waktu itu, tapi senang juga sih..bisa berkeliling kota..

Akhirnya, setelah menunggu tak begitu lama ada juga telp panggilan test yang datang ke hp ku…seneng bercampur panik…Seneng karna aku dipanggil tes dan panik karna ga tahu harus tidur dimana waktu tes nanti..

Setelah telp kesana dan kesini, akhirnya..malam itu aku memutuskan berangkat ke Jakarta..menyusul Cintaku yang udah lebih dulu sampai di sana karna ada panggilan tes…

Sesampainya di Jakarta, aku masih menikmati kekagumanku dengan senyum – senyum sendiri, maklum aku baru pertama kali ke Jakarta…Dalam hati “akhirnya..aku injakkan juga kakiku di kota ini, kota yang sejak dari kecil selalu ingin aku kunjungi, saking kepengennya kalo ditanya sama orang udah pernah ke Jakarta??aku selalu menjawab : udah, dalam mimpi semalam”.

Hasil tes waktu itu langsung diumumkan, dan ternyata hasilnya tak seindah bayanganku..heheheeh..but, no problemo….mencoba berfikir positif “mungkin belum rejekiku dan Allah hanya ingin aku mewujudkan impian semasa kecilku untuk pergi ke Jakarta”

Singkatnya setelah beberapa waktu menunggu, akhirnya aku dapat panggilan lagi untuk ke Jakarta. Untuk panggilan ke dua ini, tanpa diduga ternyata si Cinta juga dapet…

Jadi bingung, kenapa dari sekian banyak lamaran perusahaan yang kita masukin yang berbeda dan hanya satu perusahaan yang sama – sama kita masukin, malah  kita dipanggil ke perusahaan ini ya?? Dari awal masukin lamaran, aku dan Cinta udah berkomitmen untuk tidak memasukan lamaran ke perusahaan yang sama..ini terkait dengan mimpi kita berdua.. dan Alhamdulillah banget untuk panggilan ke dua ini, aku dan Cinta lolos tes ke tahap berikutnya…Dan sampai akhirnya aku dan Cinta diterima di perusahaan tersebut..bingung bercampur senang….Bingung karna peraturan di perusahaan tidak memperbolehkan karyawannya menikan sesama karyawan..Senang karna dalam waktu kurang dari 3 bulan kita langsung dapat kerjaan..

Setelah memikir dan menimbang, akhirnya kita menerima pekerjaan itu..dengan asumsi, siapa yang merasa tidak nyaman dan merasa kariernya mentok, maka dia yang akan mencari pekerjaan baru…

Iklan